Wednesday, March 28, 2012

Apple dan Golden Ratio in Design

Apple Logo
Apple Logo
1. logo appel
Awalnya logo Apple adalah desain persegi panjang dengan foto Newton duduk di bawah pohon apel, tapi kemudian Apple memutuskan untuk mengubah identitas logo merek menjadi potongan-potongan gambar alternatif apel ke kanan. Logo digunakan dari tahun 1976 dan bentuknya tidak berubah sejak saat itu sampai sekarang, kecuali warnanya. Apel logo tidak secara acak dibuat pada komputer tetapi  sesuai dengan bentuk Golden Sun and Fibonacci integers.
Persegi panjang ini digunakan untuk membuat ukuran dan bentuk apel, Apple merekomendasikan bahwa di dalam kotak kecil dibagi dengan deret Fibonacci (bawah). Bentuk apel, kurva pada kedua ujung apel, "gigitan" ke kanan, daun apel terbentuk dari perpotongan  persegi panjang Golden ratio yang sesuai dengan deret Fibonacci .

Dengan lingkaran dalam logo Apple, misalkan kita memiliki diameter angka dalam deret Fibonacci (atas), daun apel terdiri dari dua lingkaran dengan diameter 8. Apple "gigitan" pada tubuh terbuat dari bagian lingkaran diameter 8. Kurva bagian bawah terdiri dari dua, lingkaran 5,8 dan lingkaran dengan diameter 1. Keserasian logo Apple juga karena Golden Ratio.

2. Logo iCloud
 
icloud

iCloud adalah layanan Cloud Computing Apple yang memperkenalkan logo baru layanan dan menggambarkan awan mengambang. Bentuk awan di persegi panjang emas dan tak berawan diciptakan oleh lingkaran dalam proporsi 1,6 (Golden Ratio). Jika persegi panjang untuk membuat rasio logo iCloud 1:1,6, empat sisi adalah di dalam lingkaran serta rasio 1:1,6. Tidak hanya Apple, tapi logo merek terkenal lainnya dikatakan dirancang dengan Golden Ratio. Mereka juga melihat Golden Ratio dalam simbol spiral dari sistem operasi Mac OS X Lion (Gambar kepala singa). lihat ilustrasi di bawah ini.

3. Desain iPhone 4/4S

Tidak hanya logo Apple yang menggunakan Golden Ratio, bahkan dalam bentuk Hardware sekalipun, ambil misalnya iPhone 4. Bentuk iPhone 4 adalah persegi panjang golden ratio dengan rincian untuk mengikuti aturan ini. Golden Ratio juga ditemukan dalam penempatan headphone jack, gelombang dekat antena, dan cluster kamera / flash .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes